Saturday 19 March 2016

Dukung Earth Hour Day, Ayo Matikan Lampu 1 Jam Saja!

Dalam rangka mendukung kampanye Global Earth Hour, PT PLN (Persero) mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi untuk memadamkan lampu. Kegiatan yang merupakan bagian dari kampanye hemat listrik ini dijadwalkan akan dilakukan selama satu jam dari pukul 20.30 hingga 21.30.

"Tak hanya lampu di kantor PLN saja yang akan dimatikan, manajemen PLN juga mengajak seluruh pegawai dan keluarga untuk berpartisipasi pada Global Earth Hour yang merupakan kegiatan kampanye dalam upaya mengurangi pemanasan global dengan mematikan lampu selama satu jam di rumah masing-masing. Harapannya para pegawai PLN dapat memberi contoh pada tetangga dan masyarakat untuk menghemat energi sehingga masyarakat akan ikut berpartisipasi," ujar Manajer Senior Komunikasi Korporat Bambang Dwiyanto yang dilansir dari laman resmi PLN, Sabtu (28/3/2015).



Dalam skala besar, kampanye hemat listrik ini sangat bermanfaat bagi operasional pembangkit-pembangkit PLN. Sebagai gambaran saat pelaksanaan earth hour tahun lalu (Sabtu, 29 Maret 2014) beban listrik di sistem Jawa Madura Bali turun sebesar 509 mega watt (mw) dibanding beban pada hari yang sama seminggu sebelumnya (Sabtu, 22 Maret 2014) yang sebesar 19.869 mw.

Itu adalah beban listrik pada hari libur yang biasanya lebih rendah dibanding hari kerja. Penurunan beban listrik juga terjadi di luar Jawa Madura Bali.

Tak hanya gedung perkantoran, mall dan pusat perbelanjaan pun dihimbau untuk mengurangi pemakaian listriknya, termasuk sejumlah penerangan jalan akan dipadamkan.

Sumber

No comments:

Post a Comment