Tuesday 8 March 2016

Jika Sudah Bosan Hidup di Pondok Mertua Indah, Baca Doa Ini.

Kepoisme - Bagi sebagian orang atau mungkin bagi banyak orang, tinggal bersama mertua adalah hal yang harus dijauhi. Serasa di neraka, katanya. Ikut campur urusan rumah tangga kita lah, dikit-dikit protes dan ngatur-ngatur lah, dan semacamnya. Akan tetapi, untuk Cabut dari rumah mertua tidak semudah membalik telapak tangan, Apalagi buat pasutri yang belum lama menikah dan kekuatan ekonominya belum terlalu mapan.

Begitu pula halnya dengan "kontraktor" alias penduduk spesialis ngontrak sana ngontrak sini. Jantung akan terasa dag dig dug bila saat membayar kontrakan tiba.

Namun kita sebagai umat muslim  dituntut untuk tidak pantang menyerah, Harus tetap semangat ber ikhtiar dan yakin berhasil bisa keluar dari permasalahan pondok mertua dan kontrakan tersebut, dan Satu hal yang penting: Allah adalah maha kaya, maha pemilik. Jadi Berdoalah, minta lah kepadaNya apa yang kita inginkan.

Diriwayatkan dari Al-Habib Tohir Alkaff, beliau mendapatkan dari Al-Habib Thohir bin Muhammad bin Sholeh Al-Hamid (Tanggul) doa agar dimudahkan segera memiliki rumah. Inilah doanya:
ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺭﺏ ﺍﻟﺒﻴﺖ
ﺃﺳﺄﻟﻚ ﺑﺠﺎﻩ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﺒﻴﺖ
ﺃﻥ ﺗﻴﺴﺮ ﻟﻲ ﺧﻴﺮ ﺑﻴﺖ
ﺣﺘﻰ ﻻ ﻧﻘﻮﻝ ﻳﺎ ﻟﻴﺖ

Allahhumma robbal bait. As aluka bijahi ahlil bait. An tuyassiro li khoiro bait. Hatta laa naquul yaa laiit.

Artinya:

"Ya Allah, Engkau pemilik baitullah Aku memohon dengan wasilah ahlil bait rosulallah Agar Engkau mudahkan untukku sebaik-baiknya rumah. Sehingga aku tidak mengucap seandainya aku punya rumah."

 

Nah teruslah berusaha, tak lupa diiringi dengan Doa tersebut.  Insya Allah tidak sampai setahun kita sudah diberi rezeki rumah. Jangan lupa biasakan memberi sedekah untuk anak yatim minimal memberinya sekedar jajan dan usap kepalanya dengan penuh kasih sayang.

Tetapi apabila kepoers adalah seorang yang berusia 70 tahun dan sampai saat ini belum juga memiliki rumah padahal langkah langkah diatas sudah dilakukan, jangan berkecil hati, karena Rezeki tidak mungkin tertukar, Apa yang kita dapat saat ini mungkin itulah yang terbaik. Siapa tau Kita tidak punya rumah di dunia, tetapi Allah telah menyapkan Istana di Syurga? Amiin

No comments:

Post a Comment