Monday 7 March 2016

Pengen Merubah Tulisan "PING!!" di BBM? Begini Caranya

Sistem Operasi Android memang banyak sekali keunggulannya. Di samping kita dapat sesuka hati menginstall beragam aplikasi tentu saja kita dapat sesuka hati oprek-oprek sistem operasi yang satu ini. Dari sekain banyak aplikasi tentu banyak sebagian orang yang memilih aplikasi Chatting atupun Messenger dan juga aplikasi sosial media.

Jika kita melihat ada banyak sekali pilihan aplikasi dan game yang disediakan di Play Store seperti Blackberry Messenger atau BBM, WhatsApp, Wechat, Line, Facebook, Twitter, Path, Instagram, Yogrt dan masih banyak lagi yang lainnya.



Nah untuk kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu aplikasi fenomenal sepanjang tahun yaitu BBM atau Blackberry Messenger, jika dulu BBM hanya bisa digunakan pada ponsel Blackberry saja akan tetapi saat ini sudah bisa digunakan pada smartphone Android, menariknya lagi aplikasi ini banyak sekali peminatnya untuk diinstall di Android pengguna. Saat ini aplikasi messenger sejenis memang sudah banyak kita temukan akan tetapi aplikasi BBM untuk Android sampai saat ini dan detik ini masih menjadi aplikasi terbaik.

Pada saat kita BBM tentu kata PING!!! sudah tidak asing lagi bahkan mungkin kita malah sering menggunakan fasilitas tersebut saat menyapa teman di kontak BBM anda. Tapi tahukah Anda, kata PING!!! bisa diubah menjadi kata lain yang kita inginkan lho.



Bagi Anda yang ingin menampilkan PING!!! yang berbeda, begini caranya.

Cara Mengubah Tulisan PING!!! di BBM Android

1. Pertama, siapkan terlebih dahulu aplikasi untuk edit file apk yang bernama “APK Editor” dan jika sudah silahkan siapkan aplikasi BBM.apk yang mau diedit.

2. Jika kedua file tersebut sudah ada silakan install APK Editor. Jika sudah, jangan install BBM.apk karena bisa langsung kita edit dulu.

3. Buka aplikasi APK Editor, setelah masuk akan ada folder anda dan cari aplikasi BBM.apk yang ingin anda edit.

4. Jika sudah ketemu selanjutnya klik tab sekali tapi jangan di-ekstrak. 5. Silahkan masuk di BBM.apk dan pilih file resource.arsc

6. Setelah itu klik pada kolom pencarian dan cari kata PING!!! Lalu OK

7. Jika sudah ketemu silahkan ganti tulisan PING!!! Tersebut sesuai dengan kata yang anda inginkan, jika sudah diganti klik OK

8. Setelah itu klik back dan setelah itu akan muncul notifikasi “file has been changed” klik OK

9. Setelah itu akan muncul kembali notifikasi “do you want to update changes to dictionary” silahkan pilih “cancel” dan proses akan berjalan dan tunggu hingga selesai.

10. Jika selesai silahkan keluar dari aplikasi APK Editor

11. Cari file BBM.apk dan silahkan di install

12. Setelah selesai buka dan coba lihat tulisan PING!!! Anda sudah berubah sesuai yang anda ganti tadi.

Selamat mencoba!

Sumber dari sini

No comments:

Post a Comment