Wednesday 23 March 2016

Kisah Pasangan Backpacker Kere, Yang Kini Sudah Menjadi Traveler Kaya

Kepoisme - Masih banyak yang meragukan penghasilan travel blogger. Padahal, profesi travel blogger saat ini sudah jauh dari yang dipikirkan sebelumnya. Profesi travel blogger memang memiliki risiko yang sangat besar. Namun ketika sudah dikenal dan mampu mengatur pengeluaran bulanan, travel blogger merupakan profesi baru yang menjanjikan.

Salah satu kisah inspiratif dari luar negeri adalah kisah travel blogger asal Filipina yang berhenti bekerja, mengikuti passionnya untuk travelling ke beberapa negara dengan cara backpacker. Setelah mengunjungi 35 negara di lima benua, akhirnya pasangan beda negara ini memutuskan untuk menjadi seorang travel blogger. Kini hidupnya pun berubah. Awalnya dari backpacker kere, kini menjadi traveler jetset yang bisa merasakan fasilitas mewah.

Kisah Kach Medina Umandap dan Jonathan memang tak instan. Mereka berjuang dari bawah untuk menjadi travel blogger yang dikenal dan diakui di media sosial. Keduanya sempat bertemu di Luang Prabang, Laos hingga akhirnya memutuskan untuk hidup bersama dari profesi sebagai travel blogger.

Jonathan bahkan sempat mengajar Bahasa Inggris di Hanoi, Vietnam untuk membiayai travelingnya, disaat Medina berlatih yoga di Thailand. Setelah dua bulan akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu kembali. Dan dari situlah perjalanan cinta mereka sebagai pasangan Travel Blogger dimulai.

Jonathan dan Medina bukan tak bekerja. Awalnya keduanya memiliki jabatan dan pekerjaan yang lumayan. Namun mereka memutuskan untuk berhentin bekerja dan memulai cerita perjalanan mereka travelling mengelilingi dunia. Media merupakan pegawai perusahaan minyak di Kurdistan, Irak. Sementara Jonathan adalah seorang Arsitek di Inggris.

Uniknya mereka memiliki keinginan yang sama. Mereka tak ingin kembali ke pekerjaan lama mereka. Mereka malah berencana bertahan hidup di jalan sambil berkeliling dunia travelling bersama.

Perjalanan backpacker mereka awalnya tak mudah. Banyak pahit getir yang telah mereka lalu bersama untuk tetap bertahan hidup. Mulai dari mengajar Bahasa Inggris di Vietnam dan Peru, hingga mengajar Yoga. Mereka hidup hemat dengan cara menumpang saat bepergian dan berpetualang, hingga berbagi shelter dan makanan bersama backpacker lainnya dalam perjalanan.

Hingga akhirnya banyak dari keluarganya dan teman-temannya yang menyarankan keduanya untuk mulai menulis perjalanan mereka berdua dalam sebuah blog. Awalnya mereka tidak tahu harus mulai dari mana untuk menjadi seorang travel blogger. Dengan keyakinan dan kemauan yang kuat, mereka akhirnya belajar selama sebulan untuk membuat sebuah blog dan menentukan apa yang akan dijadikan tema cerita dalam travel blognya.

Merekapun berpikir “kenapa bukan unique love story?” Dan akhirnya mereka pun serius berinvestasi membangun sebuah travel blog dengan satu tujuan, yaitu merasakan bagaimana nikmatnya Luxury Travel. Tak heran jika blognya pun memiliki tagline “Monkey Backpackers to Luxury Travelers“.

Mereka sadar bahwa harus ada satu tujuan yang dicapai dalam membangun travel blognya. Merekapun fokus dengan tujuan utama mereka. Mereka berdua berjuang mewujudkan impian mereka.

Lambat laun akhirnya mereka menyadari bahwa mereka sudah merasakan bermalam di kamar mewah, menikmati jacuzzi dengan pemandangan laut yang menawan, terbang dengan pesawat carteran, skydiving di Brazil, berlayar dengan kapal pesiar pribadi di Kolombia hingga menjelajahi situs warisan Pamukkale, Turki.

Mereka bukan orang kaya namun mereka sadar bahwa saat mereka menentukan tujuan mereka, pada akhirnya mereka akan mencapai impian yang telah ditentukan.

Berikut foto-foto perjalanan traveling mereka yang akan menginspirasi kalian.

Trip Pertama Dengan Menggunakan Motor Ke Vietnam


quitting-our-job-to-travel-the-world-from-being-broke-backpackers-to-luxury-travelers-2__880

Trek Yang Mereka Lalu Sendiri di Machu Picchu


Quitting-our-Job-to-Travel-the-World-From-Being-Broke-Backpackers-to-Luxury-Travelers12__880

Diundang di Acara TV di Arequipa, Peru


quitting-our-job-to-travel-the-world-from-being-broke-backpackers-to-luxury-travelers-3__880

Nebeng Mobil Bak Saat Berada di Chili


quitting-our-job-to-travel-the-world-from-being-broke-backpackers-to-luxury-travelers-4__880

Backpacking ke Taj Mahal India


Quitting-our-Job-to-Travel-the-World-From-Being-Broke-Backpackers-to-Luxury-Travelers11__880

Snorkeling di Maldives


quitting-our-job-to-travel-the-world-from-being-broke-backpackers-to-luxury-travelers__880

Blogging di Perjalanan Saat Berada di Chili


quitting-our-job-to-travel-the-world-from-being-broke-backpackers-to-luxury-travelers-6__880

 

Bermalam di Kereta Saat di India


quitting-our-job-to-travel-the-world-from-being-broke-backpackers-to-luxury-travelers-10__880

Inilah Saat Impian Mereka Terwujud


Menikmati Jacuzzi di Costa Rica


quitting-our-job-to-travel-the-world-from-being-broke-backpackers-to-luxury-travelers-8__880

Trip ke Turki Gratis Selama 3 Minggu


Quitting-our-Jobs-to-Travel-the-World-From-Being-Broke-Backpackers-to-Luxury-Travelers9__880

Menikmati Kapal Pesiar Mewah di Kolombia


quitting-our-job-to-travel-the-world-from-being-broke-backpackers-to-luxury-travelers-9__880

Trip ke Maroko dengan Sepeda Motor Keren


quitting-our-job-to-travel-the-world-from-being-broke-backpackers-to-luxury-travelers-7__880

Diundang menjadi pembicara di Forum Internasional


Quitting-our-Jobs-to-Travel-the-World-From-Being-Broke-Backpackers-to-Luxury-Travelers4__880

Menikmati Jerih Payah Mereka Saat di Maroko


Quitting-our-Jobs-to-Travel-the-World-From-Being-Broke-Backpackers-to-Luxury-Travelers6__880

Hanya Sedikit Yang Bisa Merasakan naik Seaplane Seperti Ini


Quitting-our-Jobs-to-Travel-the-World-From-Being-Broke-Backpackers-to-Luxury-Travelers3__880

 

Sumber: boredpanda.com, http://blog.reservasi.com/kisah-inspiratif-travel-blogger/?utm_source=citizen6&utm_medium=cm&utm_content=travelblogger&utm_campaign=cm2016-travelblogger

No comments:

Post a Comment