Thursday 10 March 2016

Selain Gerhana, Inilah 7 Kekuasaan Allah Yang Akan Hadir disepanjang 2016!!

Kepoisme - Menyaksikan fenomena alam langka mempunyai nilai tersendiri. Apalagi di zaman internet seperti ini. Bisa mengabadikan fenomena langka dan membagikannya di dunia maya dapat mengukuhkan eksistensi diri. Misalnya saja fenomena langka Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi 32 tahun sekali. Tak heran jika kemunculan GMT diprediksi akan mencuri perhatian masyarakat di berbagai dunia, khususnya Indonesia

#1 Gerhana Matahari Total – 9 Maret



Gerhana Matahari Total merupakan fenomena di mana Bulan akan menutupi Matahari secara penuh. Fenomena langka ini akan terlihat jelas dari wilayah Asia Tenggara, terutama Indonesia.

#2 Hujan Meteor Lyrid – 22 April



Hujan meteor dari Komet Thatcher ini akan terlihat jelas dari belahan Bumi bagian utara dan muncul di sisi timur.

#3 Hujan Meteor Eta Aquarid – 6 Mei



Penampakan hujan meteor dari Komet Halley ini mungkin akan terhalang terangnya bulan, namun baik belahan Bumi utara dan selatan bisa menikmatinya.

#4 Planet Merkurius melintasi Matahari – 9 Mei



Peristiwa ini dikatakan sebagai peristiwa terbesar di 2016, sebab siluet Merkurius akan tampak dan menutupi seper seratus lima puluh bagian Matahari.

Selanjutnya di halaman 2 --->

[nextpage title="fenomena"]

#5 Hujan Meteor Perseid – 12 Agustus



Inilah hujan meteor yang paling populer dari hujan meteor lainnya, karena jumlah meteor yang tampak akan lebih banyak, apalagi dapat dilihat dengan mata telanjang.

#6 Hujan Meteor Orion – 21 Oktober



Hujan meteor ini juga dapat dinikmati tanpa menggunakan teropong atau teleskop, namun harus cek terlebih dahulu bagaimana cuaca pada hari itu.

#7 Hujan meteor Geminids – 13 Desember



Penampakan hujan meteor ini terbilang spektakuler, apalagi pada tengah malam, sebab dalam beberapa tahun terakhir jumlah meteornya makin banyak.

Subhanallah... Itulah daftar fenomena alam langka yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. Kendati tidak selangka GMT, namun fenomena-fenomena tersebut juga mencuri perhatian para ilmuwan. Jangan lupa kepoers, selalu panjatkan doa disetiap fenomena Alam yang ada, Karena Fenomena tersebut tak lain adalah Tanda kekuasaan Allah.

 

No comments:

Post a Comment