Friday 22 January 2016

4 Bukti Nyata Kalo Jumatan Memang Bikin Ganteng

Kepoisme - Kepoers pasti udah ga asing lagi sama meme  "Sholat Jumat dulu biar tambah ganteng" yang sangat viral di medsos dan sangat populer dipakai sebagai DP BBM para pria menjelang sholat Jumat, entah itu hanya untuk iseng iseng ataupun bertujuan mulia yakni mengingatkan para lelaki bahwa kini saatnya sholat Jumat.


Mungkin sebagian dari kepoers ada yang tidak percaya, menganggap mitos, atau bahkan merasa frustasi karena pada kenyataannya  wajah kepoers yang kurang ganteng tidak bertambah ganteng juga walaupun sudah melaksanakan sholat jumat.


Ya memang secara kasat mata, Sholat jumat tidak memberikan perubahan yang signifikan untuk wajah kita. Tetapi mari kita lihat apa yang telah disabdakan oleh Rasul mengenai sholat jumat.



“Siapa yang mandi pada hari jum’at dan memakai pakaian terbaik yang dimiliki, memakai harum-haruman jika ada, kemudian pergi jum’at dan di sana tidak melangkahi bahu manusia lalu ia mengerjakan sholat sunnah, kemudia ketika imam datang ia diam sampai selesai sholat jum’at maka perbuatannya itu akan menghapuskan dosanya antara jum’at itu dan jum’at sebelumnya.”


(HR. Ibnu Hibban dan Al-Hakim)

Adapun Hadist lain yang mengatakan:
"Adalah Rasulullah SAW memotong kuku dan mencukur kumis pada hari jum’at sebelum beliau pergi sholat jum’at".
(HR. Al-Baihaqi dan At-Thabrani)

Sudah cukup memberikan pencerahan kah? jika belum, mari kita analisa tentang sunnah-sunnah yang kita temui dalam hadist diatas!

1. Mandi
Mandi pagi sih sudah biasa, Tapi karena sebelum sholat Jum’at kita disunnahkan mandi, (berarti mungkin sekitar jam 10 sampai setengah 11) tentu akan bikin kita lebih kelimis dan bersih dibanding cowo cowo lain yang tidak mandi, karena pada jam jam segitu adalah waktu dimana biasanya kerjaan lagi numpuk, panas gerah, dan berdebu.

2. Memakai pewangi
Rosul menyarankan memakai pewangi sebelum pergi jumatan. Nah hal tersebut juga pasti nambah nilai plus bukan? Apalagi kalau wanginya semerbak bagai padang bunga. sekarang coba tanya ke cewe-cewe, milih cowo ganteng tapi bau, atau yang standar tapi wangi?. karena riset membuktikan, keharuman bisa lebih membuat para wanita betah. ciee..

3. Memotong kuku dan kumis
Coba bayangin ada cowok keren banget tapi kukunya item, terus kumisnya masuk-masuk ke mulut, udah gitu banyak sisa sia makanan nyangkut di kumis. ilfil kan? makanya Rasulullah SAW mencontohkan untuk mencukur rapih kuku tangan dan kaki, serta kumis diwajah kita. kalau sudah rapih dan bersih pasti penampilan jadi tambah fresh dong! Kalo udah Fresh pasti jadi ganteng kan.

4. Memakai pakaian terbaik
Allah mencintai keindahan, makanya tampil indah itu menjadi sesuatu yang hampir wajib dalam Islam. Makanya ketika sholat Jum’at dianjurkan untuk berpakaian yang bagus, yang indah, dan yang terbaik. Kalo pakai pakaian yang terbaik, kira kira tambah ganteng ga?

Jadi intinya sholat Jum’at sepertinya memang bisa nge boost kegantengan sekitar 100%-200%. Itulah salah satu berkahnya sholat Jum’at. dan yang pasti kenapa sholat jumat bisa bikin ganteng ya karena Shalat Jum’at utamanya adalah ibadah yang wajib dilakukan pria muslim yang sudah dewasa. pria = ganteng kan?. bukan cantik.

So, masih ragu kalau sholat Jumat bisa bikin tambah ganteng? Ayo rajin berangkat sholat Jumat!

Tapi kalau niat shalat Jum’at tujuannya biar ganteng, itu baru masalah. Sholat itu ibadah, ajang pertemuan hamba dengan Tuhannya. Jadi kepoers, ayo kita berfikir positif aja, biarpun wajah kita di dunia kurang ganteng, tapi Insya Alloh kegantengan tersebut akan kita dapatkan di Akhirat nanti. amiin. (RZL)




No comments:

Post a Comment