Wednesday 13 January 2016

Agnez Mo Vs Netizen, Siapa yang salah?

Kepoisme - Diberitakan sebelumnya, bahwa penyanyi multitalenta yang beranjak Go internasional Agnez mo  tampil di perayaan ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta di Istora Senayan, Jakarta, Senin malam, 11 Januari 2016 mengenakan coat putih panjang menutupi bagian tubuh. tetapi pada saat setelah Agnez menampilkan lagu Boy Magnet, single terbarunya, Agnez mo melepas coat nya dan kian liar menari dengan hentakan musik kencang dan tarian eksotis.



Agnez mo ngedance dengan koreografi sexy, dan mengenakan busana seperempat bugil yang bertuliskan Arab, 'Al Muttahidah' di bagian bawahnya

Kejadian tersebut sontak membuat Masyarakat Internet (Netizen) Kembali dibuat tercengang  lantaran busana yang dikenakan dinilai netizen tidak pantas dikenakan di depan publik. dan tentunya kejadian inipun sempat membuat kegaduhan di media sosial.  Hingga para pakar dari MUI harus turun tangan untuk meredakan ketegangan tersebut.

"Yang tidak boleh itu huruf arab Alquran, atau bacaan Alquran. Kalau tulisan arab kan kaya tulisan biasa," ujar Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis kepada tribunnews , Selasa (12/1/2016) malam.



"PBB juga menggunakan tulisan arab Al-Muttahidah yang artinya bisa Perserikatan Bangsa-bangsa. Itu nggak apa-apa," sambungnya.

Cholil menambahkan, apa yang pakai Agnez mo, tidak ada unsur melecehkan agama.

Menurutnya, busana transparan yang digunakan Agnes tidak terdapat bacaan ayat suci Alquran dan itu hanya tulisan arab pada umumnya.

"Tidak ada unsur pelecehannya. Itu lumrah saja kalau nggak ada unsur tersebut. Kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Alquran, saya juga tidak setuju. Kata temen yang lihat sih itu hanya tulisan Al Muttahidah, dan artinya kan persatuan," Pungkasnya.

Tetapi ada yang lucu dalam kejadian ini, Karena kepoers semua tentunya tau, bahwa artis sekelas Agnez mo bukanlah Artis yang daya nalarnya rendah. Bahkan Agnez mo sudah banyak bekerjasama dengan musisi kelas dunia yang berarti Agnez mo adalah bukan orang bodoh. Jadi, pastilah Agnez mo sudah tau dampak apa yang bakalan terjadi jika dirinya pake baju seperti itu. apalagi situasi di Indonesia yang sedang diguncang isu SARA, pastilah bakalan sensitif apabila melakukan kekonyolan seperti yang dilakukan Agnez.

Kejadian yang lebih lucu lagi, yang pertama memberikan tanggapan dari pihak Agnez mo tentang kejadian ini adalah KTZ, yang tak lain adalah merek baju yang dikenakan Agnes. melihat kejadian ini kepoers yang berpikiran terbuka pastilah langsung berasumsi bahwa kejadian ini memang sengaja di setting untuk menaikan popularitas merk baju KTZ. ini adalah teknik marketing yang sungguh jitu!.   Karena pada umumnya Artis/penyanyi yang melakukan show, pastilah untuk urusan busana selalu di endorse oleh suatu brand.



Tim kepoisme bahkan sampai membayangkan percakapan antara Agnez dengan KYT, dan mungkin pembicaraannya seperti ini :

KTZ : nez.. tar lu manggung pake baju yang ini ya..!

Agnez: Pale lu peang, ogah ah.. tar gw dihujat netizen

KTZ: gapapa... tenang aja, tar kalo di medsos rame, gw yang klarifikasi,, lagian kan tulisan ini bukan tulisan Al quran

Agnez: wah?? emang apa sih artinya? (garuk garuk cengar cengir)

KTZ : ah kepo loe... udeh pokonya loe pake aja. yaks.. gw tanggung jawab

Agnez: ok sip

Ada yang tertarik bikin meme nya? (RZL)

No comments:

Post a Comment