Monday 11 January 2016

Megawati dan Sakratul Maut

Dalam rakernas I partai yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1) Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengalami "terpeleset lidah" di penghujung pidatonya . Lidah Megawati mendadak kelu saat menyebut nama Allah SWT dan salam.

Kejadian "terpeleset lidah" tersebut menjadi viral di internet, karena para jurnalis kejar setoran berebut ingin menciptakan berita yang bombastis. maka tak heran, banyak sekali media pemberitaan langsung memblow up kasus tersebut.

Kejadian "terpeleset lidah" seperti ini sebetulnya tidak hanya dialami oleh Megawati saja. semua orang dibelahan dunia manapun pasti pernah mengalami "lidah kelu", termasuk anggota boyband sm*sh.

Banyak media yang menghubung - hubungkan kejadian "lidah kelu" tersebut dengan Sakratul Maut, dan ya, memang betul, jika  kita amati.. Mengapa kebanyakan orang yang sedang menghadapi ajal tidak dapat berkata apa- apa.. Lidahnya kelu, keras dan hanya mimik mukanya yang menahan kesakitan 'sakaratul maut'?  Supaya kepoers yang kepo tau, Berikut penjelasannya: 
Diriwayatkan sebuah hadist, "Hendaklah kamu mendiamkan diri ketika adzan, jika tidak ALLAH akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya.­ "

Ini jelas menunjukkan, kita disarankan agar mendiamkan diri dan jangan berkata apa-apapun semasa azan berkumandang. Sebagai seorang Muslim, kita wajib menghormati azan. Karena Azan itu Banyak fadhilahnya (keuntungan).

Sebuah hadist shahih berbunyi, “Seandainya mereka mengetahui apa yang terkandung dalam adzan dan barisan pertama (dalam shalat berjamaah), kemudian mereka tidak mendapatinya kecuali dengan cara mengundinya, pasti mereka mengundinya,” (Bukhari dan Muslim).

Itulah makanya, Allah mengelukan lidahnya saat sakaratul maut datang. Kita takut dengan kelunya lidah ketika ajal hampir tiba dengan tidak sanggup mengucap kalimah “Lailahaillallah”.

Padahal barangsiapa yang dapat mengucapkan kalimah ini ketika nyawanya akan dicabut Allah, dengan izin Allah, Allah menjanjikan masuk surga.

Nah Kepoers ga tau kan bagaimana sikap  Megawati saat berkumandang Adzan? kecuali ya jika salahsatu kepoers adalah kerabat dekat atau "BFF"nya bu Mega, dan tau kalau beliau suka nyanyi nyanyi atau jingkrak - jingkrak pada saat Adzan berkumandang, tolong dikasih tau, Supaya beliau sadar. Aamiin... (RZL/dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment