Tuesday 19 January 2016

Trik Untuk Menemukan Barang Hilang (90% berhasil)

Kepoisme -  Pernahkah kita lupa menyimpan sesuatu sehingga kita stress mencari cari barang tersebut? Ya, Kehilangan barang itu, pasti rasanya nyesek banget. Bisa bikin hati ga tenang, gagal fokus,emosional dll. apalagi buat kepoers yang punya memori rada lemot alias pikun.

Namun tidak semua yang kita cari ada jawabannya di sang embah google, misalnya saat kita kehilangan kunci, dompet, uang, bahkan kehilangan pacar.  Tetapi sebetulnya ada trik yang cukup jitu untuk menemukan barang yang hilang atau kita lupa meyimpannya. Simak tips berikut ini :

#1 Tenangkan Diri 

Bernapaslah, Ambil waktu sebentar untuk menarik beberapa napas panjang. Bernapas akan membantumu untuk menenangkan diri dan mengembalikan fokus.

  • Terkadang, Kepoers terlalu panik saat mencari sesuatu, sehingga  perlu menenangkan diri supaya dapat menemukannya. Respons emosi bisa mengganggu Anda dalam proses pencarian


#2 Kosongkan pikiran.

Saat Kepoers menarik napas panjang, ambil waktu untuk mengosongkan pikiran Anda dari hal lainnya. Berhentilah berulang kali berusaha mengingat tempat dimana kmu meninggalkannya, dan jernihkan pikiranmu

#3 Ingatkan diri  bahwa ini bukanlah akhir dunia.

Jika Anda membiarkan adrenalin mengambil alih, Anda tidak akan bisa fokus dan malah bisa frustasi. Jadi tenang dan berhentilah sejenak.

#4 Ingat kembali dengan tenang.

Apa yang Anda lakukan saat kehilangan benda tersebut? Ke mana Anda pergi? Mengingat kembali peristiwa saat terakhir kali Anda melihatnya dapat membantu Anda mengingat tempat meletakkannya

#5 Yakinkan diri.

Katakan kepada diri sendiri bahwa Anda seorang kepoers yang mampu menemukan apa yang hilang. Dengan menguatkan diri sendiri, Anda tidak hanya bisa menenangkan diri, tetapi juga memberikan dorongan energi yang dibutuhkan untuk mencarinya.

#6 Berdoa

Ingat bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini adalah atas kehendak Alloh SWT, kita sebagai Hambanya harus percaya bahwa apabila barang tersebut tidak di temukan, berarti memang barang tersebut bukanlah milik kita. Tetapi apabila Anda yakin bahwa barang tersebut adalah sangat penting dan Anda sangat membutuhkannya, maka mintalah petunjuk dengan membaca doa:

bacaan mencari barang yang hilang


artinya :

"Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui."  [QS. Al An'am (6) ayat 103]

berdoa dalam hati, "Ya Allah beri hamba petunjuk dimana barang tersebut berada" .

baca "lahaula wala quwwata illa billah"

baca shalawat "Allahumma Shalli ala Muhammad wa ala ali Muhammad"

lalu baca ayat tersebut diatas berulang kali sampai barang itu ketemu.
Nah jika ternyata kepoers tidak bisa menemukan barang yang hilang tersebut setelah menerapkan teknik ini maka ada kemungkinan barang tersebut memang sudah tidak ada ditempat tersebut. Semisal anda kehilangan dompet, lalu anda terapkan teknik ini tetapi tetap tidak ketemu. Ada kemungkinan tidak berhasil dikarenakan jam tangan tersebut mungkin memang hilang di perjalanan bukan di rumah tempat anda cari.


Tetapi apabila teknik ini berhasil dan kepoers bisa menemukan barangnya kembali, jangan lupa untuk membaca

Alhamdulillahirobbil alamiin.


untuk metode pencarian, silakan klik tautan ini. (RZL)

No comments:

Post a Comment