Thursday 4 February 2016

KEBUTUHAN MENDASAR PRIA DAN WANITA itu beda, apa saja?

Kepoisme - Setiap pasangan memiliki ritme yang berbeda dalam hubungan mereka, tidak dapat di generalisasi tentu saja. Namun setiap hubungan akan mengalami pasang surut dalam perjalanannya.

Adakala yang satu merasa baik-baik saja tapi tidak dengan yang lainya, merasa terabaikan bahkan tersakiti jika di biarkan ini dapat menjadi bibit kebencian bahkan dapat menimbulkan perpisahan. Untuk serta memahaminya tentu saja tidak mudah , tapi bukan juga untuk di abaikan.

Sederhananya konflik dapat terjadi karena merasa kebutuhan tidak terpenuhi. Sisakan satu ruang bagi anda dan pasangan untuk memahami satu sama lain, membantu memahami kebutuhan masing-masing dan tentu saja hal termudah tapi juga tidak mudah untuk di lakukan adalah berkomunikasi satu sama lain untuk menentukan bagaimana cara memenuhi kebutuhan anda dan pasangan.

Ada banyak kebutuhan pria dan wanita dan pastinya akan berbeda dari apa yang akan anda baca di sini, tapi setidaknya ini dapat memberi awal yang baik bagi anda untuk mendiskusikannya dengan pasangan.
1. Dari keseluruhan sebuah hubungan, yang di perlukan sang wanita adalah CINTA sedangkan bagi pria adalah rasa HORMAT.
Buku "Love and Respect" yang di tulis oleh Emmerson Eggerichs indah menguraikan prinsip mendalam sederhana . Kebanyakan wanita memiliki kebutuhan yang mendalam akan cinta dan kebanyakan pria memiliki kebutuhan yang sama untuk di hormati. Ini ditampilkan dalam kedua kata dan tindakan kita. Perempuan menanti untuk mendengar ungkapan, "Aku mencintaimu" dengan frekuensi dan ketulusan begitupun dengan pria menanti untuk mendengar frase hormat dan penghargaan seperti "Terima kasih" atau "Saya menghargai Anda" dengan frekuensi yang sama.

2. KAMAR TIDUR, wanita memerlukan sensitifitas sedangkan pria frekuensi.
Pria cenderung (tidak selalu) memiliki kebutuhan yang lebih besar untuk frekuensi tinggi di kamar tidur, tetapi mereka juga harus sensitif terhadap fakta bahwa hal tersebut berbeda dengan sang istri . Rasa kesenangan dan keterhubungan di kamar tidur membutuhkan kepekaan suami terhadap kebutuhan istrinya akan keterhubungan emosional dan bukan hanya semata tindakan fisik.

3. KOMUNIKASI, yang wanita butuhkan frekuensi sedangkan pria adalah aktifitas.
Kebutuhan untuk komunikasi bagi kebanyakan wanita cenderung sama pentingnya dengan kebutuhan untuk sering melakukan hubungan seks bagi kebanyakan pria. Sedangkan "aktivitas" sebagai kebutuhan komunikasi untuk pria, berarti bahwa perempuan cenderung melihat komunikasi / percakapan sebagai suatu kegiatan dalam dan dari dirinya sendiri, tetapi untuk pria melakukan kegiatan misal jalan santai bersama atau kegiatan ringan yang di lakukan bersama adalah bentuk komunikasi dimana mereka bisa menjadi lebih terbuka.

4. RUMAH, yang wanita butuhkan perasaan aman (terlindungi) sedangkan pria membutuhkan rasa tenang (damai).
Sebagian besar istri ingin rumah menjadi "tempat yang aman" di mana suami mereka bersama bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan memberikan stabilitas juga keamanan (fisik ,finansial dan hal lainnya). Untuk pria, yang paling ingin mereka dapat dari rumah adalah tempat perlindungan di mana mereka dapat merasakan ketenangan jauh dari tekanan pekerjaan juga kehidupan. Setiap rumah (terutama dengan anak-anak), akan memiliki banyak saat-saat ribut dan kacau, tetapi secara keseluruhan, bekerja samalah dengan pasangan Anda untuk menciptakan suasana nyaman, saling mendukung, rasa aman dan ketenangan bagi semua orang yang berada di rumah anda.[vhati]

No comments:

Post a Comment