Wednesday 24 February 2016

LUAR BIASA, INILAH MANFAAT HERBAL Daun Pandan

Kepoisme - Selain untuk memberikan warna harum pada makanan dan minuman, daun pandangn memiliki beberapa kandungan yang bisa berfungsi sebagai obat herbal alami.

Bebebapa kandungan yang dimiliki oleh daun pandan diantaranya minyak esensial,alkaloid, glikosida dan tanin yang dikenal sebagai bahan yang aktif untuk menghilangkan masalah kesehatan tubuh.

Daun pandan juga dikenal sebagai bahan antiseptik yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai jenis bakteri yang bisa menyerang tubuh kapanpun juga.

Untuk lebih lengkapnya berikut ini beberapa khasiat daun pandan untuk kesehatan:

Rasa & Aroma – Rumput pada umumnya, daun Pandan memiliki aroma rumput dan klorofil yang sulit untuk di gambarkan, tapi aromanya cukup enak.

Kegelisahan dan Stres - Jika seseorang memiliki kecemasan atau stress di sarankan minum 2 atau 3 cangkir teh pandan dan itu akan menenangkan .

Nyeri - daun Pandan baik untuk menyingkirkan rasa sakit dari segala jenis termasuk artritis, nyeri dada, sakit telinga, dan sakit kepala. Minum secangkir teh pandan yang diperlukan untuk nyeri.

Gusi Sakit - Mengunyah daun segar atau daun pandan kering adalah cara yang bagus untuk menenangkan diri dari ketidaknyamanan mulut dan sakit gusi.

Pengusir Nyamuk - Ekstrak Pandan dalam konsentrasi tinggi juga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk dengan aplikasi kan pada kulit tidak beracun dibandingkan dengan DEET dan lotion anti nyamuk lain yang sangat beracun.

Gangguan pencernaan dan Kram - Pandan daun keajaiban bekerja untuk saluran pencernaan dan terutama kram perut. Minumlah teh daun pandan.

Setelah Melahirkan - bagi ibu pasca melahirkan, teh pandan dapat menenangkan.

Obat gosok rematik - Ambil teh daun pandan dan tambahkan beberapa tetes minyak kelapa dan kemudian oleskan obat gosok ini pada sendi yang nyeri .

Menurunkan Tekanan Darah - Ambil 2 atau 3 daun dan rebus dalam 2 gelas air biarkan hingga tinggal satu cangkir - minum teh ini setiap siang dan dalam untuk menurunkan tekanan darah.

Mengurangi Demam - daun Pandan juga membantu untuk mengurangi demam minum sebagai teh.

Kanker - Pandan daun teh juga dapat membantu mencegah dan menyembuhkan beberapa jenis kanker.

Jamur kulit - Ambil daun pandan segar dan ekstrak jus dari daun tambahkan jus daun pandan pada secangkir air garam, dan minum satu cangkir setiap sehari selama 3 hari.

Detoksifikasi - daun teh Pandan juga bagus untuk detoksifikasi hati dan tubuh secara umum.

Obat smbelit untuk Anak-anak - teh Pandan adalah pencahar ringan dan aman untuk anak-anak.

Penyembuhan Ketombe - Ambil 4 atau 5 daun pandan kering , hancurkan menjadi bubuk kemudian tambahkan sedikit air untuk membuat pasta lalu pijat ke kulit kepala .

Menyembuhkan Terbakar Matahari - Menambahkan banyak teh pandan untuk mandi dan berendam selama beberapa menit meredakan rasa terbakar pada kulit.

Pembasmi Kecoa - Mengambil teh daun pandan dan lakukan penyemprotan di sekitar rumah .

Pewarna Alami - Daun pandan direbus hingga berwarna hijau gelap. Cairan yang dihasilkan adalah pewarna makanan alami yang dapat digunakan untuk memasak.

Membuat Teh - Ambil sejumlah daun pandan dan ikat dalam satu simpul. Didihkan air lalu tambahkan daun Pandan lalu didihkan kembali selama 10 menit, kemudian didihkan selama 10 menit dalam panic tertutup. Minum teh yang dihasilkan sesuai kebutuhan.

Tidak ada efek samping - Dan sampai saat ini tidak ada efek samping yang nyata.
Dr. Paul Haider - Master Herbalist

Mulai mempertimbangkan untuk sedikit menyisihkan ruang di halaman anda kepoers untuk menanam nya?.

No comments:

Post a Comment