Thursday 25 February 2016

Mahasiswa ini Temukan Sedotan Yang Ga Ngeluarin Suara "Srupuuutt"

Kepoisme - Minum dengan memakai Sedotan, sangat banyak manfaatnya. selain untuk memudahkan cara minum supaya air ga awur awuran, minum dengan sedotan juga diyakini sebagai cara yang cukup efektif.

Namun ada juga sebuah permasalahan ketika kita minum dengan sedotan, yaitu suara yang berisik, apalagi saat volume air didalam gelas atau botol yang kita sedot sudah menjelang habis, pasti ada suara "srupuuutttsss.. grook..grookk...blek blek blek".. dan hal ini cukup membuat risih sebagian orang. Makanya kebanyakan di mall atau cafe, orang enggan menghabiskan minumannya sampai tetes terakhir.

Kini, kita tak perlu risih atau malu lagi, karena ada seorang mahasiswa asal jepang  berhasil menemukan atau menciptakan sebuah hal yang unik yaitu menghilangkan suara sedotan saat menyedot air minum supaya tidak keluar suara.



Penemuan unik ini berhasil di temukan seorang Mahasiswa yang berhasil membuat sebuah terobosan baru untuk masyarakat yang merasa malu saat menyedot air minum memakai sedotan yang keluar suara. Sedotan ini dinamai ‘ Silence Straw’ atau yang disebut dengan sedotan tanpa suara.

Seperti yang dilansir The Daily Mail, Mahasiswa asal jepang Kotaro Takahashi, membuat sedotan ini hanya harus mendesain ulang sedotan biasa dengan teknologi yang dapat menghilangkan suara berisik saat menyedot air minum. Alhasil, beberapa prototipe dengan interior permukaan yang berada ternyata bisa secara drastis mengurangi suara berisik.

Tetapi temuan Takahashi ini masih belum sepenuhnya sempurna, masih banyak perbaikan supaya mempunyai hasil yang sempurna. Lewat proyek ini ia berharap bisa mendapatkan hibah sampai US$4400. Tujuanya untuk mendapatkan peralatan deteksi suara dan kamera yang lebih canggih. Demi mengeliminasi suara yang keluar dari sedotan.

Harapan Takahashi, setelah ia sudah menyempurnakan hasil ciptaanya itu. Ia akan menjual ke seleluruh dunia ini. Ia juga berharap, orang diseluruh dunia ini tidak akan mendengarkan lagi suara yang keluar dari sedotan saat minum air. [rzl]

No comments:

Post a Comment